You are currently viewing Penting Nih!  Tanggal Lahir = Suksesmu

Penting Nih! Tanggal Lahir = Suksesmu

Life Path adalah salah satu istilah yang digunakan dalam Numerologi, untuk menyebut angka yang diperoleh dari perhitungan tanggal lahir seseorang. Dalam Numerologi, selain susunan nama, tanggal lahir memegang peran vital untuk memprediksi potensi, peluang, serta tantangan yang dihadapi seseorang dalam hidupnya. 

Numerologi termasuk bagian dari belief system seseorang, sehingga keberadaan dan penggunaannya terkait erat dengan kultur dan kepercayaan seseorang. Ada beragam jenis Numerologi yang muncul dari berbagai khasanah budaya, mulai dari Cina, India, Timur Tengah, bahkan Jawa. Nama yang dipakai juga beragam. Menurut situs Astrotalk.com, setidaknya ada empat jenis sistema numerologi, yakni Kaballah, Caldean, Phytagorean, dan Vedic atau Tamil. 

Fondasi dasar dari Numerologi adalah kepercayaan bahwa setiap angka dan huruf pada sebuah nama mengandung vibrasi tertentu. Jika susunannya selaras, maka ia akan membawa keberuntungan dan kebaikan pada seseorang. Karena itulah, mereka yang percaya dengan unsur vibrasi ini, akan memperhitungkan setiap nama yang mereka pakai, baik untuk mereka sendiri, anak, pasangan, maupun bisnis. 

Cara Menghitung Angka Life Path 

Cara menghitung Life Path adalah dengan menjumlahkan seluruh angka kelahiran hingga mencapai satu digit. Misalnya seseorang lahir pada 15 Februari 1998, maka angka Life Pathnya sebagai berikut: 

1 + 5 + 2 + 1 + 9 + 9 + 8 = 35 🡪 jumlahkan lagi angka 35 untuk mendapatkan satu angka

3 + 5 = 8 🡪 Maka diperoleh angka Life Path 8 dari tanggal lahir tersebut. 

Perkecualian hanya pada angka 11 dan 22, karena kedua angka tersebut memiliki interpretasi khusus. 

Makna Angka Life Path dan Profesi yang Cocok

Angka Life Path dimulai dari angka 1 hingga angka 9. Setiap angka memiliki makna, atau tepatnya informasi mengenai potensi yang dimiliki seseorang. Masing-masing angka mencerminkan keunggulan tersendiri. 

Kehadiran setiap pribadi diwakili oleh angka yang menunjukkan keunggulan masing-masing. Itu sebabnya, menurut Hans Decoz, pakar numerologi terkemuka dari Texas, seyogyanya setiap angka Life Path tidak untuk dibandingkan, melainkan digunakan sebagai pendorong bagi pemiliknya untuk berkembang sesuai dengan potensi terbesar mereka. 

Adapun makna dari tiap angka tersebut adalah: 

Angka 1: mencerminkan energi maskulin yang lekat dengan kepemimpinan. Pemilik angka Life Path ini umumnya kuat dalam hal kepemimpinan, atau punya potensi besar sebagai leader di bidangnya. Biasanya mereka punya ambisi besar, mandiri, menyukai tantangan, sering berada dalam posisi sebagai pionir, pemimpin atau pendobrak, dan memiliki fisik kuat. Mereka bersinar dalam arena yang kompetitif, karena mereka punya insting kuat untuk jadi pemenang. Seringkali mereka dianggap keras kepala, namun sebenarnya mereka memiliki visi jelas tentang goal yang hendak dicapai (goal-oriented). Profesi yang cocok bagi mereka antara lain adalah sebagai chief atau eksekutif, pemilik bisnis, bankir, atlit, dan profesi lain yang memungkinkan mereka untuk jadi leader atau mandiri mewujudkan visi mereka. 

Angka 2: mencerminkan energi yang harmonis atau mengharmoniskan pemilik angka lain di sekitar mereka. Biasanya pemilik angka 2 ini pandai berdiplomasi, peka terhadap situasi maupun pikiran orang lain, pandai menjalin hubungan interpersonal, lebih memilih win-win solution, fleksibel, strategis dan persuasif. Mereka bisa mengalah di awal untuk memetik hasil besar di belakang, dan cepat bangkit setiap kali jatuh. Pemilik angka ini seringkali menjadi tokoh utama di balik layar bagi kesuksesan sebuah proyek atau kepemimpinan. Mereka cocok berhubungan dengan negosiasi, taktik, fakta dan data, atau persuasi. Misalnya sebagai diplomat, wakil pemimpin, peneliti, pemimpin spiritual, aktifis sosial, marketer atau sales, dokter, pemusik, duta perdamaian, atau profesi lain yang memungkinkan untuk menciptakan keharmonisan. 

Angka 3: mencerminkan energi estetik dan citarasa seni yang kuat. Pemilik angka ini umumnya kreatif, penuh imajinasi, pemimpi, romantis, artistik, terbuka dan pandai berkomunikasi. Mereka mudah melihat keindahan dan tertarik dengan kehidupan yang penuh romantika, kegembiraan, kebebasan berekspresi, serta segala hal yang mewah dan menyenangkan. Setiap hal yang mereka sentuh bisa terlihat istimewa sekalipun sebenarnya sederhana. Mereka sering menjadi sumber inspirasi bagi orang lain. Mereka cocok dalam bidang seni, kepenulisan, jurnalistik, fashion, kecantikan, musik, influencer, artis, dan profesi lain yang memungkinkan mereka mencurahkan sisi artistik dan kreatif dalam dirinya. 

Angka 4: mencerminkan energi kemapanan dan rasa aman. Pemilik angka ini umumnya menjadi pusat harapan dalam keluarga, tokoh yang sering dimintai pendapatnya, atau menjadi orang yang dipercaya sebagai penjaga moral atau tradisi. Mereka umumnya berbadan kuat dan memiliki sifat teguh, bertanggung jawab, bisa diandalkan, mengayomi, suka bekerja keras, jujur, rapi dan sistematis. Mereka akan memastikan setiap orang yang dilindunginya merasa aman dan terjamin. Pekerjaan yang cocok untuk mereka adalah bidang administrasi, manajerial, pemimpin proyek, bankir, akuntan, pengelola keuangan, atau profesi lain yang membutuhkan keteraturan dan kestabilan. 

Angka 5: mencerminkan energi petualangan dan kebebasan. Pemilik angka ini umumnya gemar berpetualang mengunjungi berbagai tempat baru, menikmati aneka kesenangan, menyukai kehidupan yang dinamis dan bervariasi, serta suka mencoba hal-hal baru. Mereka fleksibel, mudah beradaptasi, komunikatif, persuasif, pemberani, dan sensual. Mereka cocok berkarir sebagai sales dan marketing, travel agent, penulis, penerbit, fotografer, entrepreneur, agensi iklan, reviewer restoran, pilot, artis, promotor, jurnalis, dan bidang lain yang memungkinkan mereka untuk berpetualang dan traveling. 

Angka 6: mencerminkan energi kekeluargaan dan pertemanan. Fokus utama pemilik angka ini adalah menjaga hubungan dengan keluarga, sahabat, serta orang-orang yang mereka cintai. Mereka memiliki kepedulian tinggi pada orang lain, suka menolong dan merawat. Mereka mudah berempati terhadap penderitaan orang lain, berdedikasi tinggi dan bertanggung jawab. Mereka umumnya juga pandai memasak dan mengatur rumah. Profesi yang cocok bagi mereka misalnya sebagai perawat, guru, dokter, pengusaha restoran, coach, desainer, konselor, pekerja sosial, dan profesi lain yang memungkinkan mereka untuk berperan sebagai perawat atau orangtua bagi orang lain. 

Angka 7: mencerminkan energi belajar dan berpikir. Pemilik angka ini umumnya berintuisi tinggi, intelek dan mendalami bidangnya dengan serius. Mereka tertarik dengan spiritualitas, dunia akademis, analisa dan data, serta investigasi. Mereka gemar membaca, berkontemplasi, berpikir, menganalisa, dan bermeditasi. Karir yang cocok bagi mereka adalah sebagai peneliti, dosen, ilmuwan, filsuf, tokoh spiritual, analis, matematikawan, dokter, lawyer, detektif, pemusik, dan karir lain yang membutuhkan ketelitian serta analisa mendalam. 

Angka 8: mencerminkan energi finansial. Pemilik angka ini umumnya sukses dalam bisnis atau hal-hal yang terkait dengan finansial. Mereka memiliki sifat kepemimpinan yang kuat seperti halnya pemilik angka 1, berambisi tinggi, ulet, strategis, berfisik kuat, dan punya mimpi besar. Orientasi utama mereka adalah uang. Namun di sisi lain, mereka juga dermawan dan sebisa mungkin memilih win-win solution. Karir yang cocok bagi mereka adalah sebagai pebisnis, bankir, investor, coach, produser, agen properti, atlit, dan karir lain yang memungkinkan mereka memimpin serta menangguk banyak uang. 

Angka 9: mencerminkan energi kemanusiaan dan kepedulian. Pemilik angka ini biasanya bergerak di bidang filantropi atau sosial. Mereka umumnya mudah berempati, dermawan, bijak, dan gemar melayani orang lain. Mereka pandai berkomunikasi, luwes, dan mudah mendapatkan rejeki yang kemudian mereka salurkan ke berbagai aktifitas sosial. Profesi yang cocok bagi mereka adalah dokter, pemimpin spiritual, penulis, penyembuh, aktifis kemanusiaan, diplomat, negarawan, pemimpin agama, dan profesi lain yang memungkinkan mereka untuk membantu orang lain dan menyembuhkan. 

Angka 11 dan Angka 22: Kedua angka ini termasuk istimewa, dan sering disebut sebagai Master Numbers. Energi yang terpancar dari angka kembar seperti ini memiliki efek dua kali lipat dari angka tunggalnya. Misalnya angka 11 yang jika dijumlahkan akan menjadi angka 2. Maka pemilik angka 11 ini akan lebih sensitif terhadap orang lain dan sekitarnya, intuisinya lebih tajam, lebih peka terhadap hal-hal spiritual maupun mistik, dan kharismatik. Namun karena potensinya yang berlipat ganda tersebut, mereka bisa destruktif jika tidak fokus. Demikian pula dengan pemilik angka 22 yang tersambung dengan angka 4. Mereka memiliki energi yang jauh lebih besar daripada pemilik angka 4, dan mampu mewujudkan hal-hal besar atau spektakuler dalam hidupnya. Mereka idealis, ambisius, dan punya mimpi besar. Jika tidak disiplin atau tidak fokus, maka mereka beresiko terjatuh dalam ambisi mereka sendiri.  (Artha Julie Nava)

Jivaraga

Rumah aman & nyaman bagi kesehatan holistik membuka pintu untuk siapapun yang ingin hidup seimbang & bahagia