Siti Rahmawati

Siti Rahmawati

Yoga Teacher & Reiki Practitioner

Diagnosisi GERD atau penyakit asam lambung kronis menyadarkan Rahma—panggilan akrab Siti Rahmawati—untuk tidak hanya menjalani pola hidup sehat, tapi juga seimbang antara pikiran, tubuh, dan jiwa. Rahma pun semakin intens menekuni yoga yang pernah ia pelajari sebelum mengidap GERD. Tidak sia-sia, setelah hidup dengan mindful, perlahan tidak hanya penyakitnya dapat disembuhkan, tapi juga keseluruhan dirinya.  

Keinginan Rahma untuk menjadi praktisi yoga menguat setelah memperdalam reiki dan belajar dari guru reiki, Vonny Stella. Rahma pun memperdalam pengetahuannya di Yoga Training Teacher – Dini Maharani tahun 2023. Perjalanan Rahma mendalami yoga, meditasi, serta reiki mengubah cara pandangnya terhdap banyak hal dan terpanggil untuk berbagi manfaat dengan kelompok yang lebih luas.

More About Siti Rahmawati

Mengapa bergabung dengan Jivaraga?

Ketika saya pertama kali mengunjungi Jivaraga Space, saya langsung yakin bahwa tempat ini adalah salah satu dari sedikit tempat di Jakarta yang mampu menciptakan keseimbangan antara pikiran, jiwa, dan tubuh di Jakarta. Saya merasa Jivaraga adalah perpanjangan tangan Tuhan supaya saya dan kita semua memberikan manfaat sebanyak-banyaknya untuk yang membutuhkan.

Bagaimana cara Anda menjaga kesehatan mental dan fisik?

Dimulai dari memilih makan makanan yang sehat, bergizi seimbang, yang hanya dibutuhkan untuk tubuh, sambil mensyukuri nikmat Tuhan. Rutin melakukan meditasi, reiki, dan yoga setiap pagi sore untuk menyeimbangkan pikiran, jiwa, dan raga. Serta, journaling yang membuat saya merasa lebih dekat dengan diri sendiri.

Apa gerakan yoga yang paling disukai?

Vinyasa flow. Gerakannya dinamis dan terkoordinasi. Tarikan nafas ketika melakukan gerakan tersebut menjadikan saya lebih mindful. Saya juga menambahkan meditasi ketika berlatih yoga sehingga lebih terhubung terhadap diri sendiri.