You are currently viewing 10 Tanaman Indoor yang Baik Menurut Feng Shui untuk di Rumah
Sumber: Freepik

10 Tanaman Indoor yang Baik Menurut Feng Shui untuk di Rumah

Tanaman indoor tidak hanya dapat digunakan sebagai dekorasi ruang. Prinsip Feng Shui menggunakan juga tanaman indoor untuk membawa harmoni dan energi positif ke dalam rumah. Tanaman dipercaya tidak hanya menyegarkan udara di sekitarnya, tapi juga memiliki kemampuan untuk mengalirkan chi atau energi kehidupan yang positif tersebut. Bukan sekadar tanaman, pilih jenis-jenis tanaman indoor sesuai fungsinya dan tempatkan tanaman sesuai dengan prinsip Feng Shui.

Pilihan Tanaman Indoor yang Baik Menurut Feng Shui

TANAMAN INDOOR MEMELIHARA
Sumber: Freepik

Supaya dapat memperoleh manfaat Feng Shui yang diinginkan, pilih dan tempatkan tanaman dengan bijak sesuai dengan prinsip Feng Shui. Berikut adalah 10 tanaman indoor yang baik menurut Feng Shui yang dapat Anda pertimbangkan untuk diletakkan dalam rumah

1. Lucky Bamboo (Bambu Keberuntungan)

Tanaman ini dianggap sebagai simbol keberuntungan dan keberlimpahan dalam Feng Shui. Apalagi, lucky bamboo dapat ditempatkan di berbagai area rumah, terutama di sudut yang membutuhkan energi yang segar. Hal ini menjadikan lucky bamboo mudah dijadikan tanaman indoor yang estetik.

2. Peace Lily

Peace lily adalah tanaman yang baik untuk membersihkan udara dan membawa rasa damai ke dalam rumah. Dalam Feng Shui, tanaman ini juga membantu menyerap energi negatif dan meningkatkan energi positif di dalam ruangan.

3. Snake Plant (Sansevieria)

Snake plant dikenal sebagai penyerap racun udara yang kuat. Menurut feng shui, tanaman ini membantu membersihkan udara dari polusi dan energi negatif, sehingga membuat lingkungan lebih sehat dan harmonis.

Baca Juga: 5 Penerapan Feng Shui Simpel untuk Interior Design yang Ideal

4. Pilea atau Chinese Money Plant (Pohon Uang)

Seperti namanya, Pohon Uang dianggap membawa keberuntungan dan kekayaan menurut Feng Shui. Tanaman ini sering ditempatkan di sudut kekayaan rumah atau ruang kerja untuk menarik energi keuangan yang baik.

5. Tanaman Indoor Rubber Plant (Karet)

Rubber plant adalah tanaman yang kuat dan tahan lama, yang melambangkan stabilitas dan ketahanan. Feng shui melihat tanaman ini membantu menciptakan suasana yang tenang dan aman di dalam rumah.

6. Spider Plant (Klorofil)

TANAMAN INDOOR spider plant
Sumber: Better Homes and Gardens

Spider plant adalah tanaman indoor yang mudah dirawat dan memiliki kemampuan untuk membersihkan udara dari polusi. Menurut feng shui, tanaman ini juga membantu mengurangi stres dan meningkatkan konsentrasi.

7. Tanaman Indoor Philodendron

Philodendron adalah tanaman hias yang populer dan mudah tumbuh. Feng shui melihat tanaman ini sebagai pembawa energi yang menyegarkan dan menghidupkan kembali ruang di mana pun ditempatkan.

8. Aloe Vera

Aloe vera tidak hanya memiliki sifat penyembuhan yang baik untuk kulit, tetapi juga membawa energi penyembuhan ke dalam rumah. Tanaman indoor ini menurut Feng Shui membantu menetralisir energi negatif dan membawa keharmonisan ke dalam rumah.

9. Jade Plant (Tumbuhan Jade)

Jade plant adalah simbol keberuntungan dan kekayaan dalam feng shui. Tanaman ini sering ditempatkan di dekat pintu masuk rumah atau di sudut kekayaan untuk menarik energi yang baik.

10. Tanaman Indoor Ficus (Fig Tree)

Ficus adalah tanaman yang indah dan elegan yang sering digunakan dalam dekorasi rumah. Menurut feng shui, tanaman ini membawa energi yang menenangkan dan membantu menciptakan suasana yang harmonis di dalam rumah.

Dengan menempatkan tanaman indoor yang disebutkan di atas di berbagai area rumah, Anda dapat menciptakan lingkungan yang lebih seimbang dan harmonis sesuai dengan prinsip Feng Shui. Jangan lupa untuk merawat tanaman-tanaman ini dengan baik untuk memastikan kondisinya tetap sehat dan memberikan manfaat maksimal bagi rumah dan penghuninya.

Baca Juga: Ciptakan Keseimbangan, Ini 5 Tata Ruang Rumah yang Perlu Dihindari Menurut Feng Shui

Feng Shui bersama Jivaraga

TANAMAN INDOOR SUDUT
Sumber: Freepik

Ingin memahami lebih dalam tentang Feng Shui? Ikuti workshop eksklusif JIVARAGA, “The Art of Feng Shui”, yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 25 Mei 2024 ini, di JIVARAGA Space, Jakarta. Bersama ahli Feng Shui dari Malaysia, Zour, Anda akan diajak menjelajahi konsep-konsep Feng Shui dan bagaimana mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, Anda dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan berenergi positif.

Acara akan diselenggarakan mulai pukul 13.00 – 16.00 WIB. Anda dapat mendaftarkan diri dengan investasi sebesar:

Early Bird: Rp1.200.000 (hingga 22 Mei 2024)

Harga Normal: Rp1.800.000

Untuk informasi dan pendaftaran, silakan hubungi lebih lanjut ke:

https://wa.me/6281188811338

Follow juga Instagram JIVARAGA:

https://www.instagram.com/jivaragaspace

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memperdalam pengetahuan Anda tentang Feng Shui dan menciptakan rumah yang mendukung kesejahteraan dan keberuntungan Anda. Daftar sekarang di JIVARAGA!

Leave a Reply