You are currently viewing Gerakan Yoga Favorit Para Instruktur Yoga Jivaraga
Sumber: Freepik

Gerakan Yoga Favorit Para Instruktur Yoga Jivaraga

Para instruktur yoga di Jivaraga adalah para profesional berpengalaman dan bersertifikat yang memiliki pengetahuan mendalam tentang berbagai aspek yoga. Tentu saja, mereka memiliki kemampuan untuk memeragakan berbagai pose yoga dengan baik. Dan, di antara berbagai pose yoga yang mereka kuasai, para instruktur yoga di Jivaraga ini punya gerakan yoga favorit.

Sekilas tentang Instruktur Yoga

Instruktur yoga adalah seorang profesional yang memiliki pengetahuan mendalam tentang praktik yoga. Salah satu tugas mereka adalah membimbing dan mengajar peserta sebuah latihan atau kelas yoga. Mereka memiliki pemahaman tentang berbagai pose, teknik pernapasan, dan prinsip-prinsip filosofi yoga. Instruktur yoga membantu siswa mencapai keseimbangan fisik dan mental, meningkatkan fleksibilitas, kekuatan, dan kesejahteraan secara keseluruhan

Begitu juga para instruktur yoga di Jivaraga. Mereka telah menjalani pelatihan ekstensif dan memperoleh sertifikasi yang memastikan kompetensi mereka dalam mengaharkan yoga dengan aman dan efektif. Para praktisi yoga Jivaraga bertugas memberikan panduan yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan dan tujuan individu. Komitmen mereka untuk memberikan pengajaran yang berkualitas untuk peserta akan membuat mereka jadi partner terpercaya dalam perjalanan praktik yoga.

Pose Yoga Favorit Instruktur Yoga Jivaraga

Di antara beragam pose yoga yang instruktur yoga Jivaraga kuasai, mereka memilih salah satu yang menjadi pose favoritnya. Apa dan mengapa pose tersebut mereka pilih? Simak berikut ini!

Sandra Chuhairy (Qigong & Yin Yoga Practitioner)

Shoelace Pose

SANDRA 1

Manfaat:

  • Pose pembuka pinggul yang bagus dan dekompresi untuk tulang belakang bagian bawah saat melipat ke depan
  • Meridian dan organ yang terpengaruh:
  • Meridian hati, ginjal, dan kandung empedu
  • Jika dilipat ke depan, kandung kemih akan terstimulasi dan perut tertekan.

Sendi yang terpengaruh:

Pinggul dan tulang belakang bagian bawah

Camel Pose

SANDRA 2

Manfaat:

  • Melengkungkan tulang belakang sakral/lumbal dalam-dalam dan membuka bagian atas paha, memberikan sedikit bukaan pada pergelangan kaki (saat pergelangan kaki diletakkan horisontal di atas matras).
  • Meregangkan fleksor pinggul dan membuka bahu.
  • Sangat baik untuk bahu yang turun atau punggung bungkuk.

Siti Rahmawati  (Yoga Teacher & Reiki Practitioner)

Monkey Pose

RAHMA 1

Ini adalah asana tingkat lanjut yang saya sukai dan minta banyak dari tubuh saya. Pose ini tidak mudah dilakukan, dan mampu selalu mengembangkan ketahanan mental saya. Mencoba dan mewujudkan pengabdian Hanuman dan memasuki pose dengan kebaikan pada diri sendiri dan menghormati ‘tempat’ untuk bertemu pada latihan saya sendiri.

Adiyoga (Yoga & Meditation Teacher)

Pigeon Pose

instruktur yoga ADIYOGA 1

Ini adalah pose yang dalam, pinggul, dan membuka hati yang membuka sendi pinggul serta area dada dan membantu mempersiapkan tubuh untuk duduk bermeditasi dan melepaskan stagnasi dalam tubuh. Pose ini menguatkan punggung, meredakan sakit punggung, dan membuka cakra sakral dan jantung.

Pose Merpati adalah salah satu pose paling rentan dalam latihan yoga dan merupakan pose yang sangat emosional karena kita menyimpan banyak trauma emosional, stres sehari-hari, dan ketegangan di pinggul kita. Jika kita memadukannya dengan pembuka hati, inilah pose indah yang mengajarkan kita tentang cinta diri dan penerimaan.

Reclined Buftterfly

ADIYOGA 2

Reclined Butterfly dapat meningkatkan sirkulasi, meningkatkan pernapasan, membuka dada, melepaskan pinggul, memperkuat dan meregangkan bahu dan memusatkan serta menenangkan pikiran. Asana ini adalah asana yang saya lakukan kapan pun ketika saya perlu menyelaraskan dengan tubuh saya dan bersantai setelah hari yang melelahkan.

Pose ini tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga berkontribusi terhadap kesejahteraan emosional karena membantu menenangkan sistem saraf.

Kiki Tegar (Instruktur Yoga)

Seated Twist Variation

Saya menyukai pose ini karena:

  • Meningkatkan fleksibilitas dan rentang gerak saya
  • Merangsang organ khususnya sistem pencernaan
  • Perkuat hamstring dan paha depan

Standing Fire Hydrant

KIKI 1

Saya dapat melihat fleksibilitas dan kekuatan saya bekerja sama untuk menciptakan stabilitas.

Elisa Tanzi (Certified Yoga Teacher)

Birds of Paradise

ELISA 2

Itu terlihat indah dan menantang pinggul, hamstring, bahu, dan keseimbangan Anda secara bersamaan. Pose-pose tersebut menunjukkan keterbukaan, kekuatan dan kelembutan pada saat yang bersamaan. Sama seperti bagaimana kita seharusnya menjalani hidup kita.

One Legged Funky Forearm

ELISA 1

Menstabilkan diri Anda bahkan di permukaan/fondasi yang funky atau tidak rata) adalah mungkin. Keseimbangan bukan berarti simetris/sempurna. Anda selalu dapat menemukan keseimbangan bahkan dalam situasi yang tidak ideal.

Itulah gerakan-gerakan yoga favorit para instruktur yoga di Jivaraga. Semoga bisa menjadi inspirasi Anda. Anda sendiri, apakah gerakan yoga favorit? Share jawaban Anda pada kolom komentar di bawah ini!